Kamis, 26 Mei 2016

STRUKTUR ORGANISASI



STRUKTUR ORGANISASI
 PT KIMIA FARMA (MANUFAKTUR)
 


 




Tugas-tugas dari pada seriap anggota organisasi :

1.   Direktorat utama
Direktorat  utama bertugas sebagai :
  Memutuskan dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi       perusahaan
  Bertanggung jawab dalam memimpin dan menjalankan perusahaan
  Bertanggung jawab atas kerugian yang dihadapi perusahaan termasuk juga keuntungan perusahaan
  Merencanakan serta mengembangkan sumber-sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan perusahaan
 Bertindak sebagai perwakilan perusahaan dalam hubungannya dengan dunia luar perusahaan

2.   Ditektorat produksi dan supplay chain
Ditektorat produksi da supplay chain bertugas sebagai :
Menyangkut pertimbangan mengenai lokasi setiap fasilitas yang memiliki dampak terhadap aktivitas dan biaya dalam rangka memproduksi produk yang diinginkan pelanggan dari supplier dan pabrik hingga disimpan di gudang dan pendistribusiannya ke sentra penjualan.
  Mencapai efisiensi aktivitas dan biaya seluruh sistem, total biaya sistem dari transportasi hingga distribusi persediaan bahan baku, proses kerja dan barang jadi.
  penyerahan / pengiriman produk secara tepat waktu demi memuaskan konsumen
   pengawasan dalam kegiatan produksi
3.   Direktur pengembangan bisnis
·        Direktur pengembangan bisnis Melakukan usaha-usaha untuk pengembangan produk-produk telekomunikasi, baik produk sentral, terminal, transmisi, dan produk-produk lainnya secara efektif dan efisien.
·        Melakukan studi analisa mendalami tentang perkembangan sistem telekomunikasi dalam menentukan peluang bisnis.
·        Memimpin pemberian bantuan kepada unit yang membutuhkan dalam pemberian kualitas komponen untuk usaha multi sourching.
·        Memberikan bantuan teknis kepada fungsi produksi dalam membuat produksi yang dikembangkan.

4.   Fungsi Direktur Administrasi dan Keuangan adalah merencanakan, merumuskan, dan mengendalikan kebijakan umum dibidang keuangan serta Sumber Daya Manusia dan organisasi.Direktur Administrasi dan Keuangan mempunyai tugas dan tanggung jawab sebagai berikut :
·        Merumuskan sasaran, kebijakan, dan strategi keuangan serta Sumber Daya Manusia untuk pengembangan perusahaan dan rencana kerja dan anggaran perusahaan tahunan, yang mencakup:
·        Membina Divisi, khususnya aspek keuangan, sistem akuntansi, serta pembinaan SDM
·        Mengarahkan dan mengawasi kegiatan operasional Divisi Keuangan dan umum.
5.   Jabatan ini dipegang oleh seorang Asisten Manajer (Asman) yang memiliki tugas diantaranya :
·        Menyusun rencana, mengarahkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan Urusan Umum dan SDM.
·        Mengurus urusan yang berhubungan dengan rumah sakit, apotik dan lainnya
·        Fungsi SDM-Perencanaan dan kebutuhan pegawai.
·        Mendokumentasikan dan mendistribusikan Risalah Rapat Koordinasi.











STRUKTUR ORGANISASI
BANK BRI  (JASA)



 
Tugas-tugas dari pada anggota organisasi

1.   Pimpinan Cabang
Pimpinan cabang bertugas Mempersiapkan, mengusulkan, melakukan negosiasi, merevisi danmengupayakan pencapaian RKA.b. Menciptakan dan menjamin kelancaran pelayanan operasional di kantor cabang,Kanca pembantu dan BRI Unit.c. Mengidentifikasi potensi ekonomi di wilayah kerjanya, sehingga dapatmendukung penyusunan pasar sasaran (PS), kriteria nasabah yang dapat diterima (KND) dan rencana pemasaran tahunan (RPT


2.    Manajer Pemasaran
Manajer Pemasaran ini bertanggung jawab kepada pimpinan
cabang.manajer pemasaran bertugas untuk mensupervisi Account officerconsumerdan account officerprogram.pemasaran memiliki wewenang sebagai pemeriksa kredit, memberi rekomendasi untuk keputusan pejabat diatasnya melaksanakan judgement sesuai kewewenangannya dalam menganalisis mengevaluasi dan memutuskan kredit serta mengusulkan penyelamatan dan penyelesaian kredit bermasalah.
Terdapat tiga Account officerbyang dibawahi yaitu:

·        AO komersial
Memiliki wewenang untuk memeriksa kelengkapan dan meminta nasabah
melengkapi persyaratan kredit,melakukan pemeriksaan nasabah secara
adminisrasi dan pemutusan kredit modal kerja,kredit investasi,sesuai dengan wewenang yang diberikan oleh pimpinan cabang dan melakukan negoisasi dengan debitur dalam rangka pemberian dan penyelesaian kredit.

·        AO konsumer
Memiliki wewenang sebagai pejabat pemrakarsa kredit memeriksa
pelengkap dan meminta nasabah melengkapi persyaratan
kredit konsumtif,melaksanakan judgement yang mandiri sesuai dengan wewenang yang
diberikan pimpinan cabang dan melakukan dengan dinas instansi yang terkait.

·        AO program
Mempunyai wewenang untuk menginventarisasi calon nasabah yang akan
dilayani, memprak
arsai dan merekomendasi permohonan kredit yang berbentuk
program, menetapkan skala prioritas dalam pemecahan dan penyelesaian masalah
kredit yang timbul.

3.    Manajer Operasi
Manajer operasi bertanggung jawab langsung kepada pimpinan cabang,
manajer operasional membawahi asistensi manajer penunjang bisnis, asisten manajer operasional dan bagiannya, selain itu manajer operasional mempunyai wewenang dalam hal antara lain mengelola kas kantor cabang dan surat-surat, berharga menyetujui pembayaran transaksi tunai serta kliring dan mengesahkan transaksi pemindah bukuan  sesuai kewenangannya, menyetujui pengeluaran biaya serta menandatanganinya.

4.   Manejer bisnis micro
Menejer bisnis micro bertugas :
·        Membuat RKA BRI Unit di wilayah kerjanya berikut pencapaiannya.
·        Mengevaluasi dan memonitor bisnis BRI Unit binaanya.
·        Melaksanakan analisa pesaing BRI Unit binaannya dalam rangka
·        pengembangan bisnis.
·        Melakukan kegiatan pemasaran kredit, dana dan jasa.
·        Melakukan pemeriksaan ulang atas permohonan Kupedes Putusan
·        Manajer Bisnis Mikro/Pinca.

Tidak ada komentar: