STRUKTUR ORGANISASI
PT KIMIA FARMA
(MANUFAKTUR)
Tugas-tugas dari pada seriap anggota organisasi :
1.
Direktorat utama
Direktorat
utama bertugas sebagai :
Memutuskan
dan menentukan peraturan dan kebijakan tertinggi perusahaan
Bertanggung
jawab dalam memimpin dan menjalankan perusahaan
Bertanggung
jawab atas kerugian yang dihadapi perusahaan termasuk juga keuntungan
perusahaan
Merencanakan
serta mengembangkan sumber-sumber pendapatan dan pembelanjaan kekayaan
perusahaan
Bertindak sebagai perwakilan perusahaan dalam
hubungannya dengan dunia luar perusahaan
2. Ditektorat
produksi dan supplay chain
Ditektorat produksi da supplay chain
bertugas sebagai :
Menyangkut pertimbangan mengenai lokasi setiap
fasilitas yang memiliki dampak terhadap aktivitas dan biaya dalam rangka
memproduksi produk yang diinginkan pelanggan dari supplier dan pabrik hingga
disimpan di gudang dan pendistribusiannya ke sentra penjualan.
Mencapai
efisiensi aktivitas dan biaya seluruh sistem, total biaya sistem dari
transportasi hingga distribusi persediaan bahan baku, proses kerja dan barang
jadi.
penyerahan /
pengiriman produk secara tepat waktu demi memuaskan konsumen
pengawasan dalam kegiatan produksi
3. Direktur
pengembangan bisnis
·
Direktur pengembangan bisnis Melakukan
usaha-usaha untuk pengembangan produk-produk telekomunikasi, baik produk
sentral, terminal, transmisi, dan produk-produk lainnya secara efektif dan efisien.
·
Melakukan studi analisa mendalami tentang
perkembangan sistem telekomunikasi dalam menentukan peluang bisnis.
·
Memimpin pemberian bantuan kepada unit yang
membutuhkan dalam pemberian kualitas komponen untuk usaha multi sourching.
·
Memberikan bantuan teknis kepada fungsi produksi
dalam membuat produksi yang dikembangkan.
4. Fungsi
Direktur Administrasi dan Keuangan adalah merencanakan, merumuskan, dan
mengendalikan kebijakan umum dibidang keuangan serta Sumber Daya Manusia dan
organisasi.Direktur Administrasi dan Keuangan mempunyai tugas dan tanggung
jawab sebagai berikut :
·
Merumuskan sasaran, kebijakan, dan strategi
keuangan serta Sumber Daya Manusia untuk pengembangan perusahaan dan rencana
kerja dan anggaran perusahaan tahunan, yang mencakup:
·
Membina Divisi, khususnya aspek keuangan, sistem
akuntansi, serta pembinaan SDM
·
Mengarahkan dan mengawasi kegiatan operasional
Divisi Keuangan dan umum.
5.
Jabatan ini dipegang oleh seorang Asisten Manajer
(Asman) yang memiliki tugas diantaranya :
·
Menyusun rencana, mengarahkan, melaksanakan dan
mengevaluasi kegiatan Urusan Umum dan SDM.
·
Mengurus urusan yang berhubungan dengan rumah
sakit, apotik dan lainnya
·
Fungsi SDM-Perencanaan dan kebutuhan pegawai.
·
Mendokumentasikan dan mendistribusikan Risalah
Rapat Koordinasi.
STRUKTUR ORGANISASI
BANK BRI (JASA)
Tugas-tugas
dari pada anggota organisasi
1. Pimpinan Cabang
Pimpinan
cabang bertugas Mempersiapkan, mengusulkan, melakukan negosiasi, merevisi
danmengupayakan pencapaian
RKA.b. Menciptakan dan menjamin
kelancaran pelayanan operasional
di kantor cabang,Kanca pembantu dan BRI Unit.c. Mengidentifikasi potensi ekonomi di wilayah kerjanya,
sehingga dapatmendukung
penyusunan pasar sasaran (PS), kriteria nasabah yang dapat diterima (KND) dan
rencana pemasaran tahunan (RPT
2. Manajer Pemasaran
Manajer
Pemasaran ini bertanggung jawab kepada pimpinan
cabang.manajer pemasaran bertugas untuk mensupervisi Account
officerconsumerdan account officerprogram.pemasaran memiliki wewenang sebagai
pemeriksa kredit, memberi rekomendasi untuk keputusan pejabat diatasnya
melaksanakan judgement sesuai kewewenangannya dalam menganalisis mengevaluasi
dan memutuskan kredit serta mengusulkan penyelamatan dan penyelesaian kredit
bermasalah.
Terdapat tiga Account
officerbyang dibawahi yaitu:
·
AO komersial
Memiliki wewenang untuk memeriksa kelengkapan dan
meminta nasabah
melengkapi persyaratan kredit,melakukan pemeriksaan
nasabah secara
adminisrasi dan pemutusan kredit modal kerja,kredit
investasi,sesuai dengan wewenang yang diberikan oleh pimpinan cabang dan
melakukan negoisasi dengan debitur dalam rangka pemberian dan penyelesaian
kredit.
·
AO konsumer
Memiliki wewenang sebagai pejabat pemrakarsa kredit
memeriksa
pelengkap dan meminta nasabah melengkapi persyaratan
kredit konsumtif,melaksanakan judgement yang mandiri
sesuai dengan wewenang yang
diberikan pimpinan cabang dan melakukan dengan dinas
instansi yang terkait.
·
AO program
Mempunyai wewenang untuk menginventarisasi calon
nasabah yang akan
dilayani, memprak
arsai dan merekomendasi permohonan kredit yang
berbentuk
program, menetapkan skala prioritas dalam pemecahan
dan penyelesaian masalah
kredit yang timbul.
3. Manajer Operasi
Manajer operasi
bertanggung jawab langsung kepada pimpinan cabang,
manajer operasional membawahi asistensi manajer
penunjang bisnis, asisten manajer operasional dan bagiannya, selain itu manajer
operasional mempunyai wewenang dalam hal antara lain mengelola kas kantor
cabang dan surat-surat, berharga menyetujui pembayaran transaksi tunai serta
kliring dan mengesahkan transaksi pemindah bukuan sesuai kewenangannya, menyetujui pengeluaran
biaya serta menandatanganinya.
4. Manejer
bisnis micro
Menejer
bisnis micro bertugas :
·
Membuat
RKA BRI Unit di wilayah kerjanya berikut pencapaiannya.
·
Mengevaluasi
dan memonitor bisnis BRI Unit binaanya.
·
Melaksanakan
analisa pesaing BRI Unit binaannya dalam rangka
·
pengembangan
bisnis.
·
Melakukan
kegiatan pemasaran kredit, dana dan jasa.
·
Melakukan
pemeriksaan ulang atas permohonan Kupedes Putusan
·
Manajer
Bisnis Mikro/Pinca.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar