Nama-Nama Kelompok :1. WAHYU PUTRA JAYA HIA2. WINA WIRANATA KHOSASIH3. LAMBAK FRIANTI MANURUNG
1. Kerugian yang hampir tidak mungkin terjadi ( almost
nill), yaitu resiko yang menurut pendapat manajer resiko tidak akan terjadi
atau kemungkinan terjadinya sangat kecil sekali atau hampir tidak mungkin
terjadi (probabilitas terjadinya mendekati nol).
Contoh
:
Resiko
Lingkungan
Tidak
jarang resiko lingkungan juga muncul bagi usaha Anda. Misalnya Anda memiliki
jenis
usaha perusahaan yang bergerak di bidang makanan, maka Anda harus memikirkan
limbah
pabrik yang dihasilkan dari perusahaan Anda. Buatlah sebisa mungkin agar
lebih
ramah lingkungan dan tidak merugikan lingkungan sekitar. Contoh yang lain
adalah
usaha bengkel mobil atau motor. Kerugian yang sering dialami misalnya adalah
tentang
polusi suara yang dihasilkan. Anda harus dapat meminimalisir dampak yang
ditimbulkan,
misalnya dengan dengan mengusahakan membangun usaha bengkel tersebut
tidak
dekat pemukiman padat penduduk, dan alternatif upaya pencegahan lainnya.
Referensi
:
- Drs D.Herman, Manajemen resiko,cet.12; Jakarta: Bumi Aksara. 2010
- Manajemen Resiko dan Asuransi,Ferdinan Silalahi,Gramedia Pustaka Utama,Jakarta.
2. Kemungkinan kerugian yang wajar (normal loss
expectancy), yaitu kerugian-kerugian yang dapat
dikelola sendiri oleh
perusahaan ataupun oleh umum (perusahaan asuransi).
TINGKAT PENDIDIKAN DI NIAS SELATAN
Sumber
: BPS Kabupaten Nias Selatan
|
Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan |
Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan |
TINGKAT KESEHATAN DI NIAS SELATAN
Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan |
Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan |
TINGKAT KECELAKAAN DI NIAS SELATAN
Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Menurut Korban dan Kabupaten/Kota, 2011 –
2013
|
|||||
Polisi Resort
|
Jumlah Kecelakaan (orang)
|
Meninggal
(orang)
|
Luka Berat (orang)
|
Luka Ringan (orang)
|
Kerugian Materi (Juta Rp.)
|
1. Nias
|
127
|
40
|
55
|
187
|
260,20
|
2. Mandailing Natal
|
100
|
55
|
31
|
138
|
227,30
|
3. Tapanuli Selatan
|
190
|
130
|
153
|
188
|
744,16
|
4. Tapanuli Tengah
|
67
|
35
|
40
|
46
|
257,81
|
5. Tapanuli Utara
|
130
|
25
|
85
|
166
|
613,05
|
6. Toba Samosir
|
104
|
28
|
93
|
140
|
322,45
|
7. Labuhanbatu
|
496
|
227
|
404
|
422
|
2 779,35
|
8. Asahan
|
544
|
201
|
188
|
646
|
1 360,25
|
9. Simalungun
|
435
|
124
|
191
|
534
|
1 697,10
|
10. Dairi
|
71
|
35
|
49
|
69
|
593,60
|
11. Karo
|
181
|
60
|
106
|
164
|
1 075,55
|
12. Deli
Serdang
|
331
|
109
|
34
|
457
|
459,29
|
13. Langkat
|
316
|
89
|
116
|
392
|
1 680,58
|
14. Nias
Selatan
|
30
|
19
|
14
|
12
|
97,00
|
15.
Humbahas
|
55
|
13
|
35
|
49
|
63,45
|
16. Pakpak
Bharat
|
14
|
3
|
8
|
6
|
160,50
|
17. Samosir
|
42
|
27
|
17
|
36
|
121,20
|
18. Serdang
Bedagai
|
452
|
86
|
63
|
771
|
1 443,25
|
19.
Batubara
|
147
|
51
|
110
|
129
|
252,34
|
20. Sibolga
|
22
|
6
|
13
|
27
|
46,55
|
21.
Tanjungbalai
|
61
|
14
|
5
|
101
|
70,30
|
22.
Pematangsiantar
|
240
|
42
|
124
|
357
|
502,55
|
23. Tebing
Tinggi
|
264
|
45
|
122
|
341
|
714,40
|
24. Binjai
|
262
|
79
|
49
|
329
|
397,65
|
25. Medan
|
1375
|
261
|
620
|
818
|
2 874,05
|
26.
Padangsidimpuan
|
41
|
28
|
26
|
28
|
63,70
|
27. Pel
Belawan
|
232
|
99
|
41
|
210
|
523,23
|
Sumatera Utara
2013
|
4 954
|
1 931
|
2 792
|
6 763
|
6 490,73
|
2012
|
8 188
|
2 202
|
4 604
|
8 414
|
19 148,52
|
2011
|
17 137
|
6 365
|
10 024
|
15 089
|
39 067,96
|
Sumber: Polda Sumatera Utara Direktorat
Lalu Lintas Provinsi Sumatera
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar