Senin, 20 November 2017

Risiko & Tingkat Pendidikan, Kesehatan, dan Kecelakaan di Nias Selatan



 Nama-Nama Kelompok :
1. WAHYU PUTRA JAYA HIA
2. WINA WIRANATA KHOSASIH
3. LAMBAK FRIANTI MANURUNG



1.      Kerugian yang hampir tidak mungkin terjadi ( almost nill), yaitu resiko yang menurut pendapat manajer resiko tidak akan terjadi atau kemungkinan terjadinya sangat kecil sekali atau hampir tidak mungkin terjadi (probabilitas terjadinya mendekati nol).

Contoh :
Resiko Lingkungan

Tidak jarang resiko lingkungan juga muncul bagi usaha Anda. Misalnya Anda memiliki
jenis usaha perusahaan yang bergerak di bidang makanan, maka Anda harus memikirkan
limbah pabrik yang dihasilkan dari perusahaan Anda. Buatlah sebisa mungkin agar
lebih ramah lingkungan dan tidak merugikan lingkungan sekitar. Contoh yang lain
adalah usaha bengkel mobil atau motor. Kerugian yang sering dialami misalnya adalah
tentang polusi suara yang dihasilkan. Anda harus dapat meminimalisir dampak yang
ditimbulkan, misalnya dengan dengan mengusahakan membangun usaha bengkel tersebut
tidak dekat pemukiman padat penduduk, dan alternatif upaya pencegahan lainnya.

Referensi :
  1. Drs D.Herman, Manajemen resiko,cet.12; Jakarta: Bumi Aksara. 2010
  2. Manajemen Resiko dan Asuransi,Ferdinan Silalahi,Gramedia Pustaka Utama,Jakarta.
2.  Kemungkinan kerugian yang wajar (normal loss expectancy), yaitu kerugian-kerugian yang dapat 
     dikelola sendiri oleh perusahaan ataupun oleh umum (perusahaan asuransi).


TINGKAT PENDIDIKAN DI NIAS SELATAN
Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan

Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan

Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan

TINGKAT KESEHATAN DI NIAS SELATAN
Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan


Sumber : BPS Kabupaten Nias Selatan


TINGKAT KECELAKAAN DI NIAS SELATAN 


Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Menurut Korban dan Kabupaten/Kota, 2011 – 2013






Polisi Resort
Jumlah Kecelakaan (orang)
Meninggal  (orang)
Luka Berat (orang)
Luka Ringan (orang)
Kerugian Materi (Juta Rp.)
1.   Nias
127
40
55
187
260,20
2.   Mandailing Natal
100
55
31
138
227,30
3.   Tapanuli Selatan
190
130
153
188
744,16
4.   Tapanuli Tengah
67
35
40
46
257,81
5.   Tapanuli Utara
130
25
85
166
613,05
6.   Toba Samosir
104
28
93
140
322,45
7.   Labuhanbatu
496
227
404
422
2 779,35
8.   Asahan
544
201
188
646
1 360,25
9.   Simalungun
435
124
191
534
1 697,10
10. Dairi
71
35
49
69
 593,60
11. Karo
181
60
106
164
1 075,55
12. Deli Serdang
331
109
34
457
459,29
13. Langkat
316
89
116
392
1 680,58
14. Nias Selatan
30
19
14
12
97,00
15. Humbahas
55
13
35
49
63,45
16. Pakpak Bharat
14
3
8
6
160,50
17. Samosir
42
27
17
36
121,20
18. Serdang Bedagai
452
86
63
771
1 443,25
19. Batubara
147
51
110
129
252,34
20. Sibolga
22
6
13
27
46,55
21. Tanjungbalai
61
14
5
101
70,30
22. Pematangsiantar
240
42
124
357
502,55
23. Tebing Tinggi
264
45
122
341
714,40
24. Binjai
262
79
49
329
397,65
25. Medan
1375
261
620
818
2 874,05
26. Padangsidimpuan
41
28
26
28
63,70
27. Pel Belawan
232
99
41
210
523,23
Sumatera Utara      2013
4 954
1 931
2 792
6 763
6 490,73
2012
8 188
2 202
4 604
8 414
19 148,52
2011
17 137
6 365
10 024
15 089
39 067,96
Sumber: Polda Sumatera Utara Direktorat Lalu Lintas Provinsi Sumatera



Tidak ada komentar: